Mau Tidak Mau

Winarni KS   December 14, 2006   No Comments on Mau Tidak Mau

“Ini bukan masalah mau atau tidak mau, ini masalah hidayah!” barisan kata itu dikeluarkan oleh Agus Salim, ketua BPM FT-UH periode 2006-2007, dengan mimik serius pada diskusi 4 mata lebih tepatnya ceramah singkatnya (111206).

Aku tak mampu mengeluarkan sepatah kata pun, sesekali aku tersenyum sebagai bentuk penghargaan. Aku mendengar, aku menyimak, aku mengerti bahkan aku sangat paham dengan apa yang disampaikannya, tapi………..

Aktif dalam organisasi kemahasiswaan kini bagiku hanya nostalgia masa lalu. Intensitasku ke gedung POMD, pusat kegiatan mahasiswa teknik, hanya sekali seminggu, untuk rapat dewan (itupun kalau aku ingat) meskipun terkadang naruniku berontak!

Atmosfer gedung ini sudah berubah, entah sejak kapan! Terus terang aku tidak menyukai kalimat sambutan kedatanganku, “siapa ki?”; “cari siapaq?”; “eh, anak apa ini?”. Bila hanya sekali dua kali mungkin aku memaklumi ini hanya sebuah joke semata tapi… bila berulang kali…

Aaah.. sudah! Cukup! Ini bukan masalah mau atau tidak mau, bukan pula masalah hidayah… tapi kalianlah yang meninggalkanku di persimpangan jalan, dan menutup jalan itu untukku, kemudian aku melangkah di jalur lain dengan kuyuh… berharap di ujung jalan nanti kita kan bertemu kembali…..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *