Ekspektasi

      Tak ada komentar pada Ekspektasi

Pagi ini lagi punya banyak materi di kepala yang ingin di tuangkan dalam tulisan. Kemarin sudah baca buku dan bertemu serta mengobrol dengan banyak orang. Biasanya setelah itu, banyak ide yang mampir.

Saking banyaknya, sampai bingung mau memulai untuk menulis yang mana. Semuanya berputar-putar dalam labirin hingga tersesat dan belum menemukan jalan keluar.

Mengusahakan menulis setiap hari bukan karena berekspektasi sesuatu. Hanya percaya, bahwa proses menulis tiap hari, adalah kebiasaan baik yang harus terus dipertahankan.

Kebahagiaan pada saat proses menulis itu berlangsung, adalah sesuatu yang sulit dibahasakan. Menjadi sebab meningkatnya kadar endorfin, mungkin itu yang jadi candunya.

Ada yang baca atau tidak. Ada yang mampir mengetuk jempolnya atau tidak. Ada yang komen atau tidak. Semua itu bukan ekspektasi lagi.

Karena sadar betul saat menekan tombol “upload”, selanjutnya daya akan beralih ke algoritma. Dimana sebagian besar matrixnya berada di luar kendali. Berekspektasi pada sesuatu di luar kontrol, jelas akan membuka jalan kekecewaan. Jadi woles saja.

Setiap karya akan menemukan penikmat dan waktu yang tepat. Ya kan? Jika yakin dengan itu, maka tugas kita hanya berkarya saja tanpa berharap apa-apa.

Dan ternyata kebingungan mau menulis apa hari ini, bisa jadi tulisan beberapa paragraf juga.

Ya sudahlah. Besok saja dicoba. Mungkin memang masih butuh inspirasi dan referensi yang lebih banyak biar bisa menulis satu topik yang utuh.

Siapapun yang baca hingga akhir tulisan ini, terima kasih ya. Semoga harimu menyenangkan ❤️

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.