Bereksplorasi Sepuasnya, Nutrisi yang Akan Melindungi

sampul-dancow

Jejakilah banyak tempat yang kau mampu, nak. Jelajahi dunia dengan rendah hati. Hadirkan terus tanya hingga engkau menemukan orang, tempat, suara atau suasana yang akan menjawabnya. Bereksplorasilah sedini mungkin. Kami akan mencurahkan segenap kasih sayang dan melindungimu dengan nutrisi.

Explore The World

explorasi-bali

Kami membiarkanmu tertidur lebih lama pagi itu. Tanpa memaksamu bangun lebih cepat seperti biasa. Namun ternyata kamu bangun diluar dugaan. Engkau terlihat begitu segar keluar dari kamar mencari kami.

“Mau pergi main?” Tanyamu sambil memiringkan kepala ke kiri. Gaya khasmu yang sangat menggemaskan. Kamu ingat, Bunda telah berjanji untuk mengajakmu bermain di event Dancow Explore The World. Event yang memberimu tempat untuk berpetualang. Mulai dari bermain di taman bunga Belanda. Mengenal satwa di hutan amazon Brazil. Belajar budaya dan merasakan musim semi bunga sakura Jepang. Sampai bermain pantai ala Bali di Indonesia.

Karena bangun lebih pagi, kita pun berangkat lebih cepat dari jadwal. Sayangnya wahana bermain belum mengijinkan kita untuk masuk. Jadi kami mengajakmu makan dahulu agar engkau bisa bereksplorasi lebih banyak jika saatnya untuk bermain.

Kitapun akhirnya masuk. Kami memilihkan wahana Indonesia sebagai tempat bermain pertamamu. Setelah pasport distempel, kitapun diijinkan bermain pasir. Engkau terlihat sangat menikmatinya. Melihat raut wajahmu yang sumringah, menyentuh relung hatiku. Kamu terlihat sangat menikmati lokasi itu dan tak ingin beranjak dari sana.

Seminar Dancow Parenting

Disaat yang sama dan di tempat yang sama juga terselenggara Seminar Dancow Parenting Centre. Hal ini membuat kapasitas tempat dan jumlah orang yang hadir tidak begitu berimbang. Terlalu padat dan membuat beberapa orang terlihat tidak begitu nyaman. Mungkin ini bisa jadi pertimbangan di event selanjutnya.

Meski demikian, Bunda merasa sangat beruntung bisa menjadi bagian event ini. Pada seminar itu hadir Psikolog, Ibu Ratih Ibrahim. Pakar Nutrisi, Ibu Sari Sunda Bulan. Artis, Carissa Putri. Senior Manager Dancow Excelnutri+ Nestle Indonesia, Bapak Riza Nopas. Dan sebagai MC Shahnaz Haque. Bunda belajar banyak dari seminar tersebut dan menggarisbawahi beberapa hal.

info-grafis-parenting-centre

Kasih Sayang

Psikolog Ratih Ibrahim memaparkan bahwa periode pembentukan kepercayaan diri dan pengasahan kemampuan psikomotorik berawal ketika si Kecil menginjak usia satu tahun. Si Kecil harus dicurahkan rasa cinta yang tulus untuk membangkitkan rasa percaya dirinya. Maafkan jika Bunda kadang khilaf melarangmu beberapa hal disaat kerempongan sedang mengekang. Bunda mengaku salah. Bagaimanapun, kami sangat mencintaimu dan menyayangimu.

Pada hari-hari berikutnya, Bunda akan memberimu lebih banyak keleluasaan untuk bereksplorasi. Kami akan memberimu ruang, fasilitas serta keyakinan agar pertumbuhan dan perkembangan anak Bunda optimal. Lakukanlah segala hal yang engkau suka, Nak. Berkenalan dan berinterkasilah pada hal-hal baru. Dengan begitu, keterampilan sensorik motorik, keterampilan dan berkomunikasi akan terasah. Juga sosio-emosional, kemandirian, kognitif serta kreativitasmu. Kami selalu ada untukmu.

Lindungi Eksplorasi dengan Nutrisi

Selain cinta kasih dari kami, nutrisi juga penting untukmu. Asupan gizi yang seimbang dan sesuai tahapan usia sangat dibutuhkan agar tumbuh kembangmu optimal. Menurut, Ibu Sari Sunda Bulan, untuk memastikan zat gizi dapat diserap baik oleh tubuh, maka kesehatan saluran cerna harus dijaga. Sistem pencernaan tidak hanya berfungsinya untuk mengolah gizi tetapi juga sebagai organ imunitas terbesar. Jika si Kecil sakit, ia akan sulit bereksplorasi.

Menurut penelitian Hojsak (tahun 2010)asupan spesifik seperti Lactobacilus rhamnosus terbukti dapat menurunkan risiko infeksi. Selain itu vitamin A, C, dan E serta mineral selenium dan zink juga dapat membantu mendukung daya tahan. Sedangkan untuk mendukung perkembangan otak dan fisik, dibutuhkan nutrisi seperti minyak ikan, protein dan kalsium. Saat si Kecil sehat dan terlindungi, ia dapat bereksplorasi sesuai tahapan usianya untuk mendukung proses belajar dan pertumbuhan fisiknya.

Stimulasi

Menyadari pentingnya stimulasi di masa pertumbuhan si Kecil, menjadi alasan Dancow Extranutri+ membangun area bermain dan belajar seluas 462 meter persegi di Mall Panakukang pada tanggal 29-30 Oktober 2016. Tempat bermain ini menghadirkan flora dan fauna khas 4 negara yang didukung teknologi augmented reality. Wahana edutainment tersebut mampu menstimulasi si Kecil untuk menjelajahi dunia dan meningkatkan rasa ingin tahunya.

Engkau terlihat masih sibuk dengan pasirmu. Setelah tadi diajarkan cara menggunakan cetakan pasir, sekarang kamu bisa menggunakannya sendiri. Bahkan berekplorasi dengan membuatnya menjadi aneka macam bentuk. Kami bangga padamu. Teruslah bereksplorasi, nak.

eksplorasi-bali

8 thoughts on “Bereksplorasi Sepuasnya, Nutrisi yang Akan Melindungi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *