5 Portal Perusahaan Travel Online Agar Libur Lebih Nyaman

Hari gini semuanya sudah serba online. Mau beli perlengkapan sehari-hari tinggal buka toko online. Butuh layanan transportasi tinggal buka ojek online. Bahkan sekarang beli sayurpun sudah bisa online. Semua itu membuat urusan rumah tangga jadi lebih mudah.

Begitu pula bidang pariwisata, sudah banyak  berbasis online. Semua itu akan memudahkan segala kebutuhan jalan – jalan. Mulai dari pemesanan tiket pesawat, penyewaan kamar hotel  hingga pemilihan fasilitas lainnya. Tentunya hal ini akan membuat perencanaan berlibur kita menjadi lebih efisien.

Taulah mama-mama rempong seperti kita ini, mana sempat ke kantor maskapai penerbangan atau ke hotel untuk memesan keperluan liburan. Juga gak punya cukup waktu untuk membuka satu-satu website maskapai atau layanan perjalanan. Pengen liburan tapi tidak punya cukup energi untuk urus ini itu. Pengennya duduk manis di depan gadget saja sudah dapat semua informasi. Bisa mendapatkan akses ratusan maskapai dan jutaan hotel di berbagai negara dengan sekali klik saja. Selain itu mekanisme pembayaran yang mudah, harga yang lebih murah dan informasi yang akurat terkait cukup membuat kerjaan jadi lebih mudah.

Di dalam dunia pariwisata hal ini disebut dengan Online Travel Agent (OTA). Dan sekarang sudah banyak bermunculan brand – brand OTA yang melayani dengan kelebihannya masing masing. Apakah saja itu? Berikut saya rangkumkan 5 portal perusahaan travel online yang dapat digunakan untuk jaminan kenyamanan berlibur dan membuat waktu kita sebagai mama-mama lebih efesien dan efektif.

#1 Booking.com

booking-dot-com

Pemesanan kamar hotel di berbagai negara dapat dilakukan disini yaitu booking.com. Portal perusahaan travel online ini siap melayani pelanggannya dengan pilihan 42 bahasa terkemuka, termasuk Indonesia. Informasi yang disampaikan dalam website maupun aplikasinya terbilang akurat sehingga memudahkan kita mencari untuk mencari info detail sebuah hotel.

Perusahaan yang telah berdiri dari tahun 1996 ini memberikan suatu mekanisme pembayaran yang berbeda daripada brand OTA lainnya. Asyiknya menggunakan layanan ini, kita dapat bayar langsung ke hotelnya setelah menginap. Sehingga jika kita masih kurang percaya dengan transaksi online, ini cukup membantu. Sudah beberapa kali menggunakan OTA ini dan cukup menyengkan. Mereka tidak mengambil keuntungan saat kita melakukan pemesanan, mereka hanya mengambil komisi dari hasil penjualannya sebesar 15 – 20%. Jadi kalau kita tidak jadi menggunakan hotel yang telah dipesan, tidak apa-apa.

#2 Traveloka

traveloka-dot-com

Berbeda dengan booking.com, portal perusahaan milik orang Indonesia ini tidak hanya melayani pemesanan kamar saja tetapi merambah ke dunia tiket pesawat. Awalnya traveloka hanya fokus sebagai jasa perbandingan harga tiket pesawat beberapa maskapai. Paling sering nih menggunakan website ini untuk cek harga tiket pesawat.

Sekarang traveloka juga sudah melayani pemesanan tiket pesawat seperti maskapai Lion Air, Garuda Airlines dan Citilink booking online serta pemesanan kamar hotel di berbagai daerah. Cepat dan mudah.

#3 Agoda

agoda-dot-com

Brand OTA yang satu ini merupakan saingan terbesar booking.com dan termasuk pemain terlama dalam dunia pariwisata berbasis online. Agoda melayani pemesanan kamar hotel di daerah kawasan negara Asia Pasifik seperti China, Thailand, Malaysia dan sekitarnya. Sehingga kantor pusat mereka pun berada 3 kota yaitu Bangkok, Singapura dan Filipina.

Untuk melayani para penggunanya, Agoda menyajikan data hotel di websitenya cukup akurat, sehingga sangat berguna sekali bagi para travellers. Harganya hotelnya pun cukup kompetitif. Lalu untuk kemudahan lainnya, brand OTA ini menerima layanan pembayaran berupa kartu kredit. Sehingga semakin menggambarkan sebuah perusahaan berbasis online.

#4  TripAdvisor

triadvisor

Perusahaan travel yang terkenal sebagai wadah untuk bercerita maupun kritik para travellers tentang suatu tempat wisata. Di TripAdvisor memang terdapat kolom bagi para penggunanya untuk berbagi pengalaman selama berlibur di suatu tempat. Sehingga sering menjadi rujukan para pelancong sebelum memilih destinasi wisata. Saya paling sering baca-baca review disini sebelum pesan hotel.

Perusahaan yang telah berdiri dari tahun 2000 ini melayani beberapa hal yaitu pemesanan tiket pesawat, destinasi wisata, rental mobil, mencari restoran, kamar hotel dan sebagainya. Semuanya itu diiringi dengan informasi objektif karena ada suara para pengguna juga untuk menjadi bahan rujukan. Maka dari itu, jika tak ingin kecewa, maka tak ada salahnya untuk mengunjungi portal ini.

#5 Tiket.com

tiket-dot-com

Portal perusahaan online yang bisa menjadi alternatif pilihan selanjutnya yaitu Tiket.com. Perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 2011 ini melayani pemesanan tiket pesawat, kereta, event dan hotel. Walapun umurnya yang masih terbilang muda, tiket.com sudah mendapatkan kepercayaan besar dari masyarakat karena 2 tahun setelah berdiri mereka sudah meraup keuntungan yang begitu besar. Hal ini tak terlepas dari tangan dingin pendirinya, Natali Ardianto.

Inilah 5 portal perusahaan travel online yang akan menjamin kenyaman berlibur keluarga kita. Kelimanya merupakan brand terpercaya dan sudah berpengalaman dalam dunia traveling. Jadi mama-mama seperti kita tidak perlu terlalu repot lagi untuk merencanakan liburan. Karena seorang mama akan selalu butuh liburan. Setuju? (kalau setuju jangan lupa share tulisan ini dan tag pak suami ^^). Selamat liburan!

2 thoughts on “5 Portal Perusahaan Travel Online Agar Libur Lebih Nyaman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *