Beli Buku

Winarni KS   November 5, 2008   2 Comments on Beli Buku

Hari ini pembukaan Pameran Buku dan Media Terbesar di Makassar “Kompas Gramedia” di balai prajurit Jend M Yusuf.

books_by_candyann1984

Masih terang di ingatanku, setahun yang lalu. Kala itu, di tempat yang sama, acara serupa pun di adakan. aku pun menyempatkan diri untuk singgah dan melihat-lihat buku yang dipamerkan. harga yang lebih murah dari biasanya sempat membuatku ngiler untuk membeli beberapa diantaranya, buku-buku yang menurutku menarik untuk dibaca. Sayang, meskipun harganya lebih murah namun daya untuk meraihnya tak cukup untuk meraup semuanya. Materi yang tersedia kala itu hanya untuk membeli beberapa buku saja. saya harus beberapa kali mengelilingi stan. Mengambil, mengembalikan, mengambil lagi, mengembalikan lagi. kala itu saya dituntut untuk lebih selektif untuk memilih buku mana yang akan saya beli.

Tetapi hari ini, ketika pameran itu terselenggara lagi, saya menjadi orang yang paling bahagia. Syukurlah dengan adanya penghasilan bulanan saya mampu meraup buku apa saja yang saya inginkan. Jika saya telah yakin akan membeli buku tersebut, saya pun mengambilnya, menumpuknya di gengamanku, mencari buku lain lalu membayarnya. semuanya terasa begitu enteng, jauh dari keadaan setahun yang lalu.

Saya tidak pernah ragu untuk mengorbankan uang dengan membeli buku. Mengapa? karena bagi saya, buku adalah investasi jangka panjang. Isinya akan menjadi benih yang akan kita tanam di otak dan akan tumbuh subur ketika disilangkan dengan buku yang lain. Hingga tiba waktunya ia akan menghasilkan bunga yang indah maupun buah yang lezat. Yah… aku yakin itu.

Sayangnya, pameran Buku 2008 ini sempat membuat saya kecewa, karena koleksi buku yang ditampilkan kurang. beberapa buku yg sudah ada dlm mimpiku kemarin terpaksa ku urungkan karena barangnya tidak tersedia. Disaat materi untuk meraihnya sudah ada, giliran barangnya yang tak ada…

Hmm… mudah2an saya bisa mendapatkan buku-buku itu lain kali. atau ada yang ingin menghadiahkannya untuk saya?

2 thoughts on “Beli Buku

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *