My Sister’s Keeper

Winarni KS   September 13, 2008   4 Comments on My Sister’s Keeper

Penyelamat Kakakku (My Sister Keeper)

My Sister Keeper

Penyelamat Kakakku by Jodi Picoult

My review


Jenis buku : Novel, Fiksi

Judul Buku : My Sister’s Keeper

Pengarang : Jodi Picoult

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Tahun terbit : 2008

Edisi : Cetakan Kedua

Tebal buku : 528 halaman

Jika kau menggunakan cara yang salah secara moral untuk menyelamatkan hidup anakmu, apakah itu menjadikanmu ibu yang buruk?

Anna telah beranjak dewasa, umurnya kini menginjak 13 tahun. Ia mulai berani mempertanyakan tujuan hidupnya. Hingga kapan ia harus menyuplai kakaknya, Kate, yang menderita leukemia? Sesungguhnya, Anna di lahirkan memang untuk menyelamatkan kakaknya. Kedua orang tuanya sengaja “memproduksinya” dengan jalan bayi tabung dengan gen yang sengaja di buat mirip dengan Kate. Sel darah dari tali pusatnya adalah sumbangan pertama yang diberikan Anna kepada Kate, beberapa jam setelah Anna lahir. Setelah itu Anna menjalani puluhan suntikan, transfuse darah dan operasi agar Kate tetap bertahan hidup.

Tetapi kini, ia cukup berani untuk mengambil keputusan untuk dirinya sendiri. Anna menyewa seorang pengacara untuk menggugat orangtuanya agar ia memperoleh hak atas tubuhnya sendiri. Keadaan ini membuat keluarganya terpecah. Namun akhirnya Anna memenangkan sidang dan dia berhak atas pilihan medis dirinya. Tetapi… (untuk mengetahui akhir kisahnya, silahkan baca sendiri)

Pastinya, Anda tidak akan menyangka akhir cerita yang di buat Jodi Picoult. Kemampuannya merangkai kata demi kata dengan sudut pandang orang pertama yang mengesankan kejujuran hati seseorang, mampu membuat siapa saja yang membaca buku ini akan terhanyut. Jodi Picault mampu memakau pembaca dari kacamata lain yang sering kali kita abaikan. Buku ini kaya akan pengetahuan tentang hukum, leukemia, astronomi dan filosofi api. Sangat layak untuk orangtua yang anaknya menderita leukemia, dokter kanker, pengacara yang menangani kasus anak di bawah umur, maupun lainnya yang merasa tertarik dengan tema ini.

4 thoughts on “My Sister’s Keeper

  1. uNieQ

    sudah ma baca ini *ada yang tanya k nda???* huhuhuhu dan kaget k sama endingnya.. nangis k… *cengengku deyh* wajib dibaca memang…beli mi di gramed.. ada ji itu.. 😀

    untung ini buku, bukunya ji adekku, jadi bisa ja pinjam baca i 😀

    Reply
  2. desty

    I love this book
    btw..Blogku msh di fs kok,hny skrg templatenya pk wordpress

    Lama tidak jalan2 ke blog friendster, jadi saya tdk tau perkembangannya! 🙂
    ternyata skr blog fs pk wp.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *