Kalau Mau, Pasti Ada Jalannya

Entah apa maksud kak Arul mengirimkan sms subuh itu, mungkin hanya memanfaatkan fasilitas sms gratis. Tetapi sms ini seolah menjawab banyak pertanyaanku.

Allah answer prayer
In 3 ways: 1. Allah say
YES, and gives what u
WANT. 2. Allah say NO
and gives u
something BETTER, or
3. Allah say WAIT and
give u the BEST
Sender:
Arul Smudama
+62817334xxx
Received:
04:15:03
11-09-2008

Saat memutuskan untuk menghela napas panjang dan kembali berlari, kembali bertarung, saya merasa Tuhan memberikan segala kemudahannya. Tiba-tiba saja ada panggilan kerja di PT. RekTI, sebuah perusahaan rekayasa teknologi informasi yang cukup tenar di Makassar, bahkan di Sulawesi Selatan. Meskipun saya belum memiliki gelar, padahal tujuh orang teman yang sempat membuat saya iri karena gelar ST di belakang namanya, masih menunggu nasib, tetapi rupanya nasib baik berpihak padaku.

Pada perusahaan tersebut saya di berikan kepercayaan untuk mengerjakan proyek Sistem Informasi Manajemen Tata Ruang Kabupaten Bulukumba. Hal ini membuat saya berpikir, “Bagaimana kalau proyek ini saya jadikan skripsi?”. Pertanyaan itu saya ajukan kepada pimpinan perusahaan dan beliau menanggapi dengan baik bahkan siap membantu semaksimal mungkin.

Persutujuan itu tentu membuat segalanya jauh lebih mudah. Saya akan dengan mudah mengerjakan skripsi tersebut karena di bantu dengan tim. Selain itu, saya tidak perlu mengeluarkan kocek yang banyak untuk melakukan survey karena tentu hal itu masuk dalam anggaran proyek. Dan saya tidak perlu khawatir tidak mendapatkan gelar karena terlanjur keasyikan dengan dunia kerja, yang kata beberapa orang, hal itu kadang memabukkan, hingga kita lupa berpijak.

Satu lagi karunia yang Tuhan berikan, apabila tiba saatnya saya masuk Studio akhir, mudah-mudahan pada bulan desember nanti, saya akan di berikan cuti, sebuah kebijakan yang mungkin mustahil untuk seseorang yang baru bekerja dua bulan, tetapi saya mendapatkannya. Alhamdulillah.

Tuhan, terima kasih atas segala rahmat yang Engkau berikan. Saya pikir, selama ini Engkau tidak mendengar doaku, rupanya TIDAK. Engkau menundanya dan memberikanku yang terbaik. Amien. Thank you Allah.

There is a will, there is a way.

4 thoughts on “Kalau Mau, Pasti Ada Jalannya

  1. oeoes

    dimana ada kemanuan disitu pasti ada jalan, yakin dengan itu
    tapi ingat kesuksesan yang kamu raih itu juga dari Allah SWT, walaupun kadang lewat perantara. sukses selalu ya

    Reply
  2. Pingback: Oh Kamera SLR « ..:: More Than Just Experience ::..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *