Asuransi Syariah untuk Hidup dan Hati yang Tenang

Selama 10 tahun Prudential telah hadir di Industri Asuransi Syariah. Sepak terjangnya sangat terpercaya. Wajar jika Prudential Syariah menjadi leader dalam memenuhi kebutuhan perlindungan keuangan berbasis syariah di Indonesia. Sebagai bentuk pelayanannya mereka meluncurkan PRUprime Healthcare Syariah.

Peluncuran produk PRUprime healthcare syariah di Jakarta
#PRUsyariahuntuksemua

Asuransi Dalam Hidupku

Dulu, saya tidak begitu percaya menginvestasikan uang pada asuransi. Setiap ada yang menawarkan asuransi, saya langsung menolaknya dengan halus. Ketidaktahuan membuat saya tidak paham apa pentingnya. Yang saya tahu, tabungan kita akan terpotong tiap bulan untuk premi. Dipakai atau tidak dipakai kita tetap membayar.

Namun, pandangan saya berubah ketika saya sakit. Juga ketika melahirkan. Manfaat asuransi sangat terasa kala itu. Setidaknya tabungan yang ada, bisa tersimpan dan terpakai sesuai anggarannya.


Seperti baru-baru ini. Biasanya saya paling menolak jika harus dirawat inap di rumah sakit. Tetapi hari itu saya pasrah, karena telah sangat lemas. Mau tidak mau, saya harus diinfus. Hanya 4 hari dirawat inap, rasanya lama sekali. Saya rindu Eci. Selama di rumah sakit, dia dititip di rumah neneknya.

Sementara itu, saya harus memikirkan biaya rumah sakit yang tidak sedikit. Akhir bulan dan tabungan telah menipis untuk renovasi rumah. Untungnya, suami telah mengasuransikan kami sekeluarga. Saya pun pulih kembali dan tidak perlu mengeluarkan anggaran lain. Saat itu, saya makin yakin pentingnya asuransi.

Asuransi Syariah

Pentingnya memiliki perlindungan keuangan berbasis syariah oleh Bapak Ahmad Nuryadi Asmawi, Dewan Pengawas Syariah Prudential Indonesia

Sama seperti saya, awalnya suamiku pun tidak begitu paham tentang asuransi. Tetapi sebagai kepala keluarga dia tentu berusaha memberikan terbaik untuk perlindungan keluarga.

Ia pun mencari berbagai referensi untuk investasi keuangan. Terutama untuk perlindungan seperti asuransi. Sebagai muslim, tentu kami memilih yang sesuai syariah.

Asuransi Syariah adalah sebuah sistem dimana para peserta mendonasikan sebagian atau seluruh premi yang mereka bayar untuk digunakan membayar klaim atas musibah yang dialami oleh sebagian peserta. Bentuk hubungannya berupa saling menanggung resiko.

Di dalam Asuransi Syariah ada yang dikenal dengan istilah Tabarru’ atau Akad Hibah. Yakni sumbangan atau hibah yang diberikan dengan ikhlas oleh peserta asuransi syariah jika sewaktu-waktu akan dipergunakan untuk membayar klaim atau manfaat asuransi lainnya. Semua diatur dengan sistem syariah dan dipastikan halal.

Perusahaan Asuransi Syariah berperan sebagi badan usaha yang bertugas untuk mengatur uang yang disetorkan oleh peserta asuransi. Dengan kata lain, perusahaan hanya berperan sebagai pengelola uang peserta. Tanggungjawab serta keuntungan perusahaan asurani menjadi peran dari perusahaan tersebut.

Salah satu Asuransi Syariah yang terpercaya di Indonesia adalah Prudential Syariah.

10 Tahun Prudential Syariah

Welcoming speech oleh Bapak Rinaldi Mudahar , Country CEO & Chief Executive Agency Prudential Indonesia
#PRUsyariahuntuksemua

Prudential memegang prinsip universal dari Syariah yaitu saling tolong menolong, berbagi resiko, dan keuntungan untuk semua yang diaplikasikan ke semua orang dan dapat memenuhi kebutuhan dari keluarga Indonesia.

Indonesia berpenduduk Muslim terbesar di dunia, mencapai 207 juta orang. Oleh karena itu, Industri asurasi jiwa syariah  masih memiliki banyak ruang untuk tumbuh disini. Perekonomian syariah memiliki peran penting bagi perekonomian negara secara keseluruhan.

Permintaan (demand) untuk jasa/produk keuangan berbasis syariah akan terus meningkat. Seiring dengan pertumbuhan kelas menengah. Potensi pasar ini juga terlihat dari terus tumbuhnya industri Asuransi jiwa syariah. Dengan rata-rata pertumbuhan 18% setiap tahunnya berdasarkan CAGR dari tahun 2011 hingga 2016. Bahkan dengan kontribusi sebesar 6% bagi industri asurasi jiwa.

Teguh pada Asuransi Syariah

“Setelah satu dekade beroperasi di industri asuransi jiwa Syariah, Prudential akan terus memegang teguh komitmennya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya perlindungan keuangan, dalam hal ini yang berbasis syariah, dan juga komitmen kami untuk berkontribusi pada pertumbuhan perekonomian syariah negara serta memberi kembali kepada masyarakat,” jelas Nini.

“Prudential Indonesia percaya bahwa prinsip-prinsip syariah berlaku universal sehingga kami menggunakan tema ‘Syariah untuk semua’ dalam mengedukasi masyarakat,” demikian Nini.

Pemaparan pencapaian Prudential Syariah selama 10 tahun di Indonesia oleh Ibu Nini Sumohandoyo, Corporate Marketing, Communications & Sharia Director Prudential Indonesia

Prudential telah memasuki tahun ke 10  dalam bidang syariah. Prudential terus mendengarkan dan memahami kebutuhan dari masyarakat Indonesia. Sebagai bentuk perlindungan mereka meluncurkan  PRUprime Healthcare Syariah. Yaitu sebuah produk pelayanan kebutuhan rumah sakit yang komplit berbasis Syariah. Dengan cakupan global dan benefits yang terus berkembang.

PRUprime healthcare syariah

PRUprime healthcare syariah merupakan produk asuransi rawat inap berbasis syariah. Memungkinkan untuk membayar biaya rumah sakit sesuai tagihan. Dengan jangkauan global dan manfaat yang dapat berkembang. Produk ini diluncurkan karena Prudential senantiasa mendengarkan dan memahami kebutuhan masyarakat Indonesia. Menawarkan perlindungan berdasarkan prinsip dan nilai-nilai universal syariah.

Keunggulan PRUprime healthcare syariah

Produk PRUprime healthcare syariah yang diluncurkan menawarkan beragam keunggulan inovatif.

Rawat Inap

Salah satu keunggulan dari PRUprime healthcare syariah adalah fitur di mana Prudential Indonesia akan membayar biaya rumah sakit sesuai tagihan. Dengan demikian, nasabah bisa lebih fokus terhadap pemulihannya. Pas sekali dengan apa yang alami baru-baru ini. Saya cukup fokus dengan kesehatan agar cepat pulih, dan asuransi yang akan mengganggarkannya.

Manfaat teru berkembang

Selain itu, PRUprime healthcare syariah juga menawarkan manfaat yang terus berkembang. Dimana Prudential Indonesia akan memberikan penambahan sebesar 10% dari batas manfaat tahunan awal. Jika tidak ada klaim yang dilakukan selama satu tahun polis berjalan. Penambahan bisa diberikan hingga maksimal 50% dari batas manfaat awal. Sehingga perlindungan dapat terus terjaga di tengah biaya pengobatan yang terus meningkat setiap tahunnya. Fitur ini merupakan yang pertama di industri asuransi jiwa syariah.

PRUprime limit booster

Keunggulan unik lainnya yang ditawarkan oleh in PRUprime healthcare syariah adalah PRUprime limit booster.  Yaitu sejumlah dana tambahan yang dapat digunakan apabila seluruh batas manfaat tahunan telah terpakai. Apabila digabungkan dengan batas manfaat tahunan, maka fitur ini dapat memberikan dana tambahan hingga Rp 35 miliar. Yang merupakan nilai perlindungan rawat inap tertinggi di Indonesia.

Perlindungan Global

PRUprime healthcare syariah juga menawarkan perlindungan global. Termasuk nasabah bisa melakukan perawatan inap dalam kondisi darurat di Amerika Serikat. Produk ini pun memberikan fasilitas perawatan secara cashless di jaringan rumah sakit yang luas di Indonesia, Singapura dan Malaysia. Di mana nasabah cukup menunjukkan kartuPRUprime healthcare syariah tanpa harus mengeluarkan uang sendiri.

Dana Marhamah

Terdapat juga manfaat Santunan Dana Marhamah. Atau santunan kasih sayang, yang diberikan jika peserta yang diasuransikan meninggal.

PRUprime healthcare syariah tersedia sebagai manfaat tambahan (rider) untuk produk PRUlink syariah assurance account. Dan disediakan oleh jaringan luas lebih dari 98.000 tenaga pemasar berlisensi syariah Prudential Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Pengenalan PRUprime Healthcare Syariah

Pengenalan PRUprime healthcare syariah oleh Bapak Himawan Purnama, AVP Product Marketing
#PRUsyariahuntuksemua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *