1st Anniversary Kompakers Makassar

 

Kesan dan pesan selama jadi Lurah Kompakers Makassar

 

Kesan dan pesan selama jadi Lurah Kompakers Makassar

Belajar bukan hanya masalah mencari ilmu, tetapi juga bergaul di tempat yang benar.

Kompakers Makassar hadir karena kecemburuan pada kompakers-kompakers lain yang telah mengadakan meet up dua kali bahkan ada yang sudah ketiga kalinya. Sedangkan kami, bagaimana mau meet up, terlkumpul saja belum.

Januari tahun lalu, saya pun berinisiatif menghubungi kak Echisofwan founder Upload Kompakan agar bisa menjadi sponsor untuk foto terbaik Kompakers Makassar pada suatu tema. Tanggal 21 Januari tema pun keluar bersama pengumuman bahwa foto terpilih yang menggunakan hestek #KompakersMakassar akan mendapatkan hadiah. Grup line pun dibuat, malam itu juga terkumpul 20 orang lebih di grup tersebut. Obrolan-obrolan masih seputar perkenalan, masih banyak yang hanya menyimak.

Besoknya, saya pun memilih 4 foto terbaik yakni foto Ikke, yang sekarang orangnya tidak bergabung lagi di grup. Foto Nurul, yang sedang sibuk jadi tidak bisa ikut meet up lagi. Foto Sil, seksi dekorasi di acara kemarin yang membuat dekorasi jadi cantik dan meriah dan foto kal Yeyen, koordinator seksi Acara yang karena kepiawaiannya menyusun acara, sehingga acara kemarin berjalan sebagaimana mestinya.

 

Kesan dan pesan selama jadi Lurah Kompakers Makassar

Hari demi haripun berlalu, obrolan di grup chat makin mengalir. Mulai dari challengs yang membuat chat 999+ hingga curhat massal tentang urusan perempuan. Sebagai grup yang semua anggotanya perempuan, menjadi wajar jika terjadi gesekan-gesekan karena halusnya hati perempuan apalagi bila diberangi dengan hari spesial bulanan, ada yang menjadi sensi. Belum lagi karena aktivitas kami lebih banyak dengan tulisan, terkadang maksud penulis berbeda dengan makaud pembaca. Disanalah gesekan-gesekan itu bermula, ada yang memilih tetap bertahan di grup dan kembali membaik tetapi ada yang memilih keluar dan tidak ingin kembali lagi. Itu adalah pilihan mereka.

Adapula yang memiliki foto yang bagus, tapi entah mengapa tidak mau menggunakan hestek kompakers makassar apalagi masuk grup. Sekali lagi itu pilihan, yang jelas kami mencoba terbuka untuk silaturahmi dengan siapa saja yang ingin bergabung bersama kami. Bukankah banyak teman, banyak rejeki?

Sebagai komunitas doyan foto, sebagian besar member masih menggunakan kamera hape berbeda dengan member kompakers-kompakers lain. Tetapi hal itu tidak menghalangi kami untuk berkarya, kami terus berusaha menjadi terbaik dari foto-foto kami sebelumnya. Dari foto yang biasa-biasa saja, kini menjadi jauh lebih menarik karena pengetahuan tentang lighting, styling, komposisi, dll.

 

Kesan dan pesan selama jadi Lurah Kompakers Makassar

Selain foto harian, kami mengadakan kegiatan meet up setiap bulan atau dua bulan sekali. Meet up pertama menjadi salah satu meet up yang paling mengesankan. Kami seperti bertemu teman lama, obrolan mengalir. Meet up demi meet up pun berlalu, setiap berakhir ada keseruan yang tersisa. Kami tidak hanya sekedar haha hihi atau ngobrol tidak jelas, tetapi juga berusaha melakukan aksi sosial. Membuat workshop craft hingga fotografi meski masih skala kecil.

Dan hari ini meet up terbesar sekaligus merayakan ulang tahun pertama Kompakers Makassar. Sebenarnya hampir sama dengan meet up sebelumnya, bedanya meet up kali ini ada susunan panitia dan sponsornya. Sebulan sebelum acara, pihak panitia sudah sibuk mempersiapkannya. Mulai dari penyusunan proposal oleh Kak Mutia dan pengetikan surat oleh Dona. Tim seksi Dana yang sudah sibuk mencari sponsor. Seksi Acara yang membuat grup tersendiri untuk menyusun acara yang super keren yang berjalan sesuai waktu. Seksi Konsumsi yang sudah mempersiapkan list potluck pada hari H lengkap dengan piring-piringnya hingga acara kami bertabur banyak makanan enak. Seksi perlengkapan dan dekorasi yang mempersiapkan semua hal di venue hingga terlihat cantik dan menarik. Seksi dokumentasi yang sigap menangkap momen-momen seru selama acara dan yang paling penting dari semuanya adalah Ketua Panitia, kak Yuanita yang telah meluangkan waktu dan tenaganya untuk mempersiapkan acara ini. Tanpa mereka, saya bukanlah apa-apa.

Terima kasih kami ucapkan kepada sponsor utama Huawei dan Telkomsel serta sponsor-sponsor lain yang sangat banyak hingga acara ini menjadi sangat meriah. Terima kasih juga kepada Pak Sandhy Geta atas kehadirannya menjadi pemateri pada workshop food photography kali ini. Juga kepada teman-teman yang telah hadir pada acara ini.

Kedepan saya berharap member-member kompakeramakassar makin kompak, foto-fotonya makin bagus, akan ada ulang tahun kedua, ketiga dan seterusnya, membernya semakin banyak dan menebarkan banyak kebaikan untuk sesama. Aamin

 

Kesan dan pesan selama jadi Lurah Kompakers Makassar

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *