Citraland Waterpark Makassar

 

citraland waterpark MakassR

 
Kemarin sore (8/8/15) cuaca sangat cerah. Kami bergegas menghadiri acara ulang tahun anak teman. Waktu sudah menunjukkan pukul 16.40 sedangkan undangan jam 15.00, kami khawatir akan terlambat. Ini kali pertama kami ke Citraland Waterpark, jadi kami belum tau persis tempatnya. Ternyata cukup mudah mendapatkannya, setelah masuk gerbang terus saja hingga menemukan sebuah taman dan bangunan yang berbeda dengan yang lain di sebelah kanan jalan. Disitulah tempatnya.
Petugas keamanan disana cukup sigap, setelah turun dari mobil di depan pintu menuju kolam renang, mereka menawarkan diri untuk memarkirkannya. Mungkin supaya parkirannya lebih teratur dan kami tak perlu jalan terlalu jauh dari parkiran. Pintu masuk ditandai tangga menuju sebuah gedung berpintu kaca. Saya menggendong Eci masuk ke dalam gedung itu. Costumer service langsung menebak kalau kami akan menghadiri acara ulang tahun. Setelah menulis nama Eclair, sayapun dipersilahkan turun ke kolam renang, gratis. Dari CS tersebut saya mendapatkan info, retribusi untuk masuk ke kolam adalah 50rb dan khusus untuk anak-anak saja. Jadi sebagai sarana untuk hiburan air, ini termasuk hemat jika dibandingkan dengan waterpark lain di Makassar yang mengharuskan orang dewasa untuk membayar restribusi meskipun tidak berenang.

 

Baby Eclair berenang di kolam sedalam pinggang orang dewasa

 
Terdapat 2 kolam renang di sini. Kolam renang yang satu dilengkapi dengan aneka permainan air dan kolam satunya hanya berisi air dengan pancuran yang terus mengalir dengan ketinggian bervariasi, mulai dari lutut hingga pinggang orang dewasa.

Fasilitas lain cukup mendukung. Ada shower dengan bentuk yang lucu serta wc yang cukup bersih. Juga terdapat cafe yang menjual aneka jenis makanan dengan tempat duduk dan meja yang tersedia. Mushalla yang luas dan tempat pertemuanpun disediakan. Untuk mengadakan arisan, tempat ini bisa jadi pilihan.

 

happy birthday Ceisya

 
Ceisya Birthday

Niat kami kesini untuk menghadiri ulang tahun Ceisya yang hanya beda 1 bulan dengan Eci. Untungnya kami tidak terlambat. Setibanya disana, acara belum di mulai meskipun waktu sudah menunjukkan hampir jam 5 sore. Eci diberikan bandana dan kalung sebagai atribut. Ulang tahun Ceisya bertemakan stich dengan segala atribut pantainya. Sebelum acara di mulai, Eci sempat berenang dulu dengan bapaknya lalu ganti baju dan menggunakan segala atributnya. 

Pestapun di mulai, ada kuis-kuis untuk ibu dan anak, menyanyi dan potong kue hingga diakhiri dengan pesta air di kolam renang. Acaranya meriah dan sangat rame. Eci pulang membawa balon dan goody bag dari Cheisya. Terima kasih Ceisya, happy birthday. 

Tidak sampai 5 menit perjalanan pulang, Eci pun tertidur di mobil. Mungkin kelelahan. Berikutnya, kami merencanakan untuk membawa Eci kesini lagi.

0 thoughts on “Citraland Waterpark Makassar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *