Amazing Gracie – Sherryl Woods

Judul : Amazing Gracie (Anugerah Terindah)
Penulis : Sherryl Woods
Alih Bahasa : Gracia Meirisa
Penerbit : Violetbooks, Imprint Penerbit PT Gramedia Widiasarana Indonesia
Terbitan Pertama
Tebal : 414 halaman

Bahkan niatan terbaik manusia pun bisa berjalan di luar dugaan…

Gracie MacDougal adalah seorang manajer yang gila kerja. Ia telah berpindah dari satu negara ke negara lainnya untuk menjadi  manajer diberbagai hotel bertaraf internasional. Hingga ia bekerja di hotel Worldwide, sebuah hotel bertaraf internasional di Cannes Perancis. Hal tersebut mengharuskannya bekerjasama dengan Maximillian Devereaux, CEO hotel tersebut.

Sikap Max yang lebih mementingkan uang sangat kontras dengan keinginan Gracie yang lebih mementingkan kenyamanan tamunya. Karena lelah, frustasi sekaligus marah dengan sikap Max selama ini, akhirnya Gracie memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya, hal yang telah lama dipikirkannya. Sayangnya, ia tidak tahu harus kemana, ia tidak punya sanak saudara. Gracie hanya memikirkan sebuah kota pantai Seagull Point di Virginia berdasarkan kenangan menyenangkan akan liburan keluarganya di tempat itu.

Gracie mulai beradaptasi dengan tempat barunya itu. Ia menyewa sebuah rumah kecil di pinggir sungai. Ia mencoba memikirkan tempat mana yang akan ditujunya setelah liburan ini, tapi dia tidak juga mendapatkan ide. Saat ia berjalan-jalan mengelilingi kota tersebut, ia tertarik pada sebuah rumah tua bergaya Victoria yang langsung menghadap ke pantai. Instingnya sebagai seorang manajer berbagai hotel, yakin tempat itu akan menjadi sebuah penginapan yang sangat menarik. Namun impiannya itu tidak mudah diwujudkan, ia harus berhadapan dengan Kevin Patrick Daniels. Pria itu bergeming, tapi bukan Gracie jika ia tidak mampu mewujudkan keinginannya dengan teknik negosiasi yang ia miliki.

Kevin Daniels adalah orang yang cukup terkenal di kota itu. Dibalik sikapnya yang terlihat santai, dia menyimpan banyak beban yang harus dipikirkannya. Hampir semua anggota keluarganya, sepupu-sepupunya, pamannya, bibinya, bergantung padanya. Kevin tidak memiliki alasan lain untuk tidak menjual rumah bergaya victoria itu selain untuk membujuk Gracie yang gila kerja dan sangat tegang agar bersikap lebih santai.

Niat Gracie untuk menetap sementara di tempat tersebut mulai berubah seiring dengan makin yakinnya ia dengan ide penginapan itu. Kevin pun makin keras untuk tidak menjual rumah itu. Komunikasi yang intens antara mereka membuat perasaan aneh merajai mereka, perasaan yang tak pernah mau diakui satu dan lainnya. Gracie merasakan nyamannya sebuah rumah saat bersama Kevin, sebaliknya Kevin merasakan beban-beban yang dipikirkannya selama ini berkurang seiring perkenalannya dengan Gracie.

Secara implisit novel ini mengungkapkan bahwa Cinta akan membuat seseorang merasa lebih berharga. Untuk apa kerja yang bagus, uang yang melimpah jika tak ada seorangpun yang menyambutmu di rumah, menemanimu, mendekapmu hangat dan menghargai apa saja yang kau hasilkan-sekecil apapun itu. Beban seberat apapun akan terasa jauh lebih ringan saat seseorang yang sangat kau cintai dan mencintaimu selalu ada menemanimu, meski ia tak melakukan apa-apa sekalipun. Karena Cinta adalah anugerah terindah yang diberikan Tuhan untuk membuat hidupmu jauh lebih indah.

Amazing Gracie adalah sebuah novel romansa komtemporer yang ditulis oleh Sherryl Woods, pengarang bestseller versi New York Times. Dengan lihai ia mengajak kita bergabung dalam sebuah kisah cinta sekaligus kisah keluarga yang tak terlupakan. Humor yang khas, kisah cinta yang sangat manis, persahabatan yang erat, karakter-karakter kuat dengan berbagai kejutannya serta latar tempat yang sangat indah menjadikan novel ini sangat tepat untuk dijadikan teman dikala santai.

*Kepada yang telah memberikan novel ini sebagai hadiah tanggal 11, You are my Amazing Gracie *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *