Menemukan

Winarni KS   December 18, 2009   8 Comments on Menemukan

Pernahkah kita bertanya apa arti sebuah pertemuan? Atau bertanya, mengapa takdir mempertemukan kita dengan seseorang yang tidak pernah kita sangka sebelumnya. Lalu kita bertatap mata, menyunggingkan senyuman, mengobrol seadanya, lalu……

Semua keadaan itupun berjalan seiring waktu, dan perkenalan yang awalnya biasa saja itu pun berubah menjadi tak biasa bahkan luar biasa. Aneh namun membahagiakan. Menyesakkan tapi sangat bergelora.

Setiap orang punya pasangan impian dalam pikirannya. Entah itu perempuan atau laki-laki. Seorang laki-laki mungkin akan memimpikan seorang wanita dengan kategori fisik tertentu begitu pula wanita. Tetapi cinta…, siapa yang bisa menyangka? Dia datang meskipun kau tidak mengharapkan kehadirannya. Dia menghampiri meskipun dirimu tak hendak mendekati. Sosok itu mungkin belum pernah ada dalam patron impianmu, tetapi dia membuatmu jatuh cinta, membuatmu menerimanya apa adanya dan pastinya dia begitu nyata.

Dia seperti hadir sebagai jawaban atas segala doa, hadir dalam jejak langkah kehidupanmu, entah di saat kau bahagia atau pun sedang sedih, entah disaat kau sehat ataupun sakit, entah disaat kau tenang ataupun gelisah, entah disaat kau tersenyum ataupun sedang murung, entah disaat kau tertawa ataupun menangis, dia selalu ada meyakinkanmu bahwa dia bersamamu. Bersamanya kau merasa begitu nyaman, bersamanya membuatmu merasa begitu aman. Dan tidak bersamanya, membuatmu merasa kehilangan sesuatu.

Dia yah… dia, dan aku bertemu dengan dia tepat setahun yang lalu, 18 Desember 2008.

8 thoughts on “Menemukan

  1. dhodie

    Dan apakah masih terbit getaran elektis di debar jantungmu ketika bersitatap dengannya?

    Yah… getaran itu masih terasa setiap saya bertemu dengannya hingga sekarang 😀

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *