17-an

Winarni KS   August 15, 2009   No Comments on 17-an

Setiap bulan Agustus Bangsa Indonesia merayakan Hari Kemerdekaannya pada tanggal 17, itulah sebabnya kadang ada yang menyebutnya 17-an. Dulu waktu masih kecil, disekitar rumah, sering ada lomba yang diadakan oleh warga untuk memperingati dirgahayu Indonesia tersebut. Tetapi sekarang sudah tidak ada lagi. Kebetulan saja kemarin ada acara gerak jalan tingkat SD se-Kecamatan yang finishnya tepat di depan rumah hingga membuat saya sadar hari ini datang lagi.

Beberapa tahun kemarin, pernah mencoba merasakan Merayakan Kemerdekaan di Puncak Bawakaraeng yang sempat saya kabarkan melalui Panyingkul! Namun tahun ini hanya bisa bernostalgia saja meski ada kerinduan untuk merasakannya lagi.

Tahun ini memperingati hari Kemerdekaan, saya cuma mau membagi foto narsis  dan desain saya saja. Hehehe

Hmmm… Let’s see…

Merah Putih Lompobattang

hormat lompobattang

Kedua foto di atas di ambil pada Bulan Agustus Tahun 2006 di puncak Lompobattang.

bawakaraeng (22)

Foto ini saya ambil saat perayaan Agustus 2007 di Puncak Bawakaraeng. Walaupun menggunakan kamera digital biasa, tetap percaya diri mengikutkannya lomba fotografi yang diadakan blogfam dan saya posting di blogdrive, judulnya Ujung Tiang Tertinggi. Tak menyangka foto ini mampu menyabet dua penghargaan sekaligus yakni sebagai juara 3 dan juara favorit. (Seandainya pake kamera SLR, pasti hasilnya lebih fokus dan cahayanya tidak under seperti itu!)

Juara 3 Lomba Foto 17 Agustus 2007 Juara Favorit Lomba Foto 17 Agustus 2007

Ini banner penghargaan yang diberikan blogger family (hehe bukan sertifikat)

tembak

Masih foto dari 17-an Bawakaraeng 2007. Perayaan 17-an saat itu makin berkesan karena saya dan teman-teman Mapala09 mengenakan kostum yang beda dari yang lain sehingga membuat kami punya daya tarik sendiri. (Hehehe… sebenarnya saya tidak terlalu suka foto ini, keliatan sekali perut gendutku!)

merahputih menangis

Desain ini saya buat tahun 2007 namun sepertinya masih relevan untuk  menggambarkan keadaan Indonesia saat ini. Masih banyak diantara kita yang menangis meratapi keadaan Indonesia.

Semoga Dirgahayu Indonesia ke 64 ini, bisa membawa Indonesia lebih baik dan mungkin akan membuat saya berinisiatif menciptakan desain yang lebih ceria daripada desain di atas.

0 thoughts on “17-an

  1. manusiabodoh

    desain yang merah putih menangis bagus mbak, hiks baca ini jadi ingin ke gunung lagi dah lama gak mendaki nih 🙁

    thx ya!
    Sy jg sdh lama tdk mdaki, miss that moment! 🙁

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *