Hanya Sebentar (20 bulan)

20 bulan

Maaf, nak. Kadang Mama lupa kamu cuma minta waktu sebentar untuk membuat tidur Mama tidak teratur. Mungkin hanya ratusan malam. Kelak Mama yang akan kesepian karena kamu lebih senang mengisi malam dengan kisahmu sendiri.

Maafkan Mama yang terkadang tak suka melihat kamu mengikuti Mama kemana pun Mama pergi, bahkan ke kamar kecil sekalipun. Padahal itu tak akan lama. Kelak mungkin kamu malah menolak ketika Mama mengajakmu untuk pergi bersama.

Maafkan, terkadang Mama emosi saat melihatmu menangis tiada henti padahal yang kamu butuhkan hanya perhatian Mama, kamu ingin Mama berhenti sejenak dari kesibukan Mama. Mungkin tidak berapa lama lagi, kamu sudah sibuk bergaul dengan teman barumu dan Mama cemburu melihat ada yang lebih memperhatikanmu.

Dua puluh bulan merawatmu hanyalah waktu yang singkat tetapi kadang Mama masih khilaf. Maafkan, nak. Dua puluh bulan berikutnya, dua puluh tahun selanjutnya bahkan lebih dari itu Mama akan berusaha keras untuk membuatmu bahagia, merawatmu sepenuh hati, menjagamu seluruh jiwa raga. Karena sesungguhnya teori parenting tidak semudah pada pelaksanaannya, tetapi Mama akan berusaha.
Love you 😘😘😘

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *