Nyaman Menyusui di MaRI

  

ruang Ibu menyusui di MaRI yang terletak di lantai 3

  
Bagi ibu menyusui seperti saya yang anaknya tidak mau minum susu dari botol dan harus langsung dari “sumber”nya sangat sulit jika harus jalan-jalan ke mall. Ketika si kecil sudah mulai rewel dan tak mau memakai apron saat disusui, terpaksa harus segera membawanya ke mushallah atau malah memutuskan pulang dan menyusuinya di mobil.

Tapi semua itu tak perlu dilakukan lagi saat harus jalan-jalan ke Mall Ratu Indah, Makassar. Pihak mall begitu mengerti akan kebutuhan ibu menyusui dan pentingnya ASI eksklusif dengan menyediakan nursery room yang sangat nyaman, lengkap sekaligus bersih.

Sebenarnya pihak mall ini telah lama menyediakan ruang laktasi. Saya masih sempat menyusui anak saya di ruang laktasi lama yang letaknya di lantai 1, dibawah ekskalator dekat breadtalk. Kala itu, fasilitas seadanya, hanya tersedia sebuah sofa panjang dan tempat tidur pengganti popok bayi. 

Namun 2 minggu lalu, saat mendapatkan kesempatan pameran di sana, ruang laktasinya ternyata pindah ke lantai 3 dengan desain interior yang lebih menarik dan tentu saja lebih nyaman. Saya sangat betah menyusui disana. 

Terdapat 2 sofa yang sangat empuk serta beberapa kursi yang nyaman dan gorden yang besar untuk menutup bilik kala kita menyusui. Jika harus mengganti popok si kecil, tidak perlu khawatir karena ruang ini telah menyediakan tempat tidur untuk bayi dan tempat sampah yang isinya di buang berkala oleh petugas ruangan tersebut. Ruangan ini dilengkapi pula dengan washtafel, sabun pencuci tangan, tissu dan juga cermin. Desain interiornya minimalis dengan warna hijau yang dominan dan aksen bunga di salah satu tembok serta sofanya.
Hanya saja letaknya yang cukup jauh di lantai 3, membuat banyak orang yang belum mengetahuinya. Mungkin perlu diumumkan lagi atau diberikan petunjuk ke arah ruang tersebut agar lebih banyak ibu-ibu yang memanfaatkannya.

Keberadaan dan kondisi mother’s room di Mall Ratu Indah ini, menambah nilai plus saya pada mall ini sebagai salah satu mall yang paling humanis di Makassar.

bilik menyusui yang nyaman

mother’s room yang lengkap dan bersih

0 thoughts on “Nyaman Menyusui di MaRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *