ASUSPRO D320SF Memanjakan UKM

Sebagai seorang pengusaha yang masih merintis usahanya saya membutuhkan partner yang siap menemaniku mengerjakan segala sesuatu tentang bisnis. Mulai dari grafis untuk marketing hingga menulis rentetan proposal dan laporan. Dan saya sepertinya jatuh cinta pada tools yang satu ini…

asus-d320sf-1
Memaksimalkan UKM

Menjadi pengusaha mungkin memang sudah jalan hidupku meski orang tuaku tidak ada satu pun yang pernah menyentuh lini tersebut. Meski telah beberapa kali gagal, namun Tuhan seolah memberikan jalan untukku kembali ke sana.

Masih menjalankannya sendiri saya membutuhkan teman setia yang multitalenta dan siap menangkap secepat mungkin ide yang berlari liar di kepala. Entah menuangkan dalam bentuk tulisan berupa proposal dan laporan atau menuangkannya dalam bentuk grafis. Dan meski melakukan semua itu dalam satu waktu, ia tidak lemot dan tetap bisa diandalkan. Selain itu, karena rumahku tidak begitu luas, saya mendambakan teman bisnis dengan ukuran tidak terlalu besar. Dan setelah membaca berbagai review, saya sepertinya tertarik menjadikan dia teman bisnisku. Dia bernama ASUSPRO D320SF. Mengapa dia yang akhirnya ku pilih jadi pendamping hidupku. Ini alasanku…

Desain

tampak-depan-belakang

Saya jatuh cinta begitu pertama kali melihat Asuspro D320SF ini. Bentuknya yang imut sangat cocok dengan kondisiku yang tidak punya ruang besar untuk menyimpang Desktop. Ukuran panjangnya hanya 39,3 cm dengan lebar 9,6 cm serta tinggi 28,2 cm. Dimensi ini memungkinkan untuk diletakkan di sudut meja kecil sekalipun. Bahkan bisa diletakkan di laci tersendiri.

Selain bentuknya yang minimalis, saya juga jatuh cinta pada desainnya yang elegan, dengan ornamen garis diagonal di depannya. Warnanya dominan hitam, seperti kebanyak desktop. Tetapi itu bukanlah prioritas utama saya.

Di depannya terdapat 2 port USB 3.0 yang bisa memudahkan untukku memindahkan data. Selain itu di depan juga telah tersedia port untuk 6-in-1 card reader, yang sangat sesuai dengan kebutuhanku yang sering kali harus memidahkan foto produk dari kamera ke PC. Untuk port microphone serta headphone juga telah tersedia di depan sehingga saya akan lebih mudah saat harus membuat video, merekam suara, ataupun untuk mendengar musik lewat headset agar tidak menganggu yang lain.

Kinerja Kencang

prosesor

Ditenagai oleh prosesor Intel Core I dari mulai varian Intel Core i3 Processor hingga Intel Core i& Processor generasi ke 6, D320SF mampu menjadi perangkat yang bisa saya andalkan. Melihat segala kemampuan itu memungkinkan saya mampu melakukan pekerjaan multitalenta. Prosesor unggulan Intel tersebut menyuguhkan performance 34 persen lebuh baik serta 28 persen kualitas tampilan grafis 3D yang memukau.

Performa ini akan semakin lancar karena dilengkapi dengan memori RAM berjenis DDR4 berukuran 4GB yang akan berkolaborasi bersama prosesor. Kemampuan memori ini sangat cocok untuk menuangkan ide saya dengan cepat.

Sebagai orang yang sering mengerjakan sesuatu secara berlompat dan acak, sudah menjadi kebiasaan saya membuka banyak aplikasi sekaligus. Entah itu aplikasi untuk mengetik ide, menghitung harga jual, membuat desain grafis marketing hingga membuat video toturial terbuka dalam satu waktu. Dengan menggunakan desktop yang lemot, seringkali membuat ide itu hilang begitu saja sebelum tertuang dalam bentuk “sesuatu”. Bukan saja masalah kecepatan tetapi juga dengan kecepatan tersebut mampu menghasilkan produktivitas yang lebih banyak. Oleh karena itu kecepatan dari ASUSPRO D320SF ini makin membuatku klepek-klepek.

Keamanan

asus-business-manager

Sebagai pengusaha, keamanan sebuah desktop adalah salah satu prioritas saya. Dan saya menemukan rasa aman dengan ASUSPRO ini. Sejak dulu ASUSPRO memang dikenal sangat ketat terhadap segala macam bentuk pengaman data dan teknologi itu terus ditingkatkan hingga saat ini. Begitu pula D320SF ini dengan fitur ASUS Business Manager memungkinkan kita untuk menjaga keamanan data usaha yang kita miliki.

ASUS Business Manager

ASUS Business Manager ini diperkenankan untuk melakukan berbagai pengaturan pada komputer desktop.

Seperti memperbarui BIOS dengan cara mudah. Aplikasi ini juga memungkinkan kita untuk  mengunci USB dan Card Reader untuk menghindari pencurian data. Selain itu aplikasi ini juga dapat memonitor sejumlah aktivitas pada sistem. Dukungan sekuriti lainnya, terdapat pula fitur benama Trusted Platform Module (TPM) yang tertanam pada motherboard untuk mengamankan PC Anda dari pencurian data yang mungkin dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Windows 10 Pro

windows-10-pro

Dari sisi keamanan, penggunaan ASUSPro D320SF dapat menggunakan Windows 10 Pro, sistem operasi dengan lapisan keaman tingkat enterpise. Windows 10 Pro menawarkan rangkaian keadaman seperti Windows Hello dan Bitlocker Data Protection yang dapat melindungi identiras dan data pengguna. Selain itu, Windows 10 Pro melalui fitur Windows Defender juga mampu menjaga perangkat dari serangan dunia maya seperti malware, spyware dan fraud. Fitur-fitur ini memungkinkan pengguna untuk berfokus pada pekerjaan mereka sehingga lebih produktif.

Dekstop berpenyimpan sebesar 1TB ini, dilengkapi dengan teknologi dual display. Dengan begitu Anda dapat menghubungkkan PC tersebut dengan dua monitor sekaligus melewati port HDMI dan VGA
Main Spec.    ASUSPRO D320SF
CPU : Intel Core i3 6100 ; Intel Core i5 6400; Intel Core i7 6700
Operating Sytem :   DOS
Memory : 4GB up to 32 GB DDR 4 2133MHz; 2 x DIMM
Storage : 3,5″ Up to 1 TB SATA III Hard Drive; 2,5″ Up to 256GB SATA III SSD
SATA   : 3 x SATA 6GB/s
Graphics : Intel HD Integrated Graphics; NVIDIA GeForce GT 720 2GB
Ekspansion Slot : 1 x PCI-e x 16; 1 x mini PCI-e; Front I/O ; 1 x 6 in 1 card reader; 1 headphone; 1 microphone; 2 x USB 3.0
Back I/O : 2 x USB 3.0, 2 x USB 2.0; 1 x HDMI, 1 x VGA (D-sub) out; 1 x RJ45 LAN, 1 x COM Port,

1 x Parallel Port, 1 x DC in

3x Audio Jack
Card Reader    6 in 1 : SD/SDHC/MS/MS Pro /xD/MMC
Audio

Realtek ALC887

High Definition 8 Channel Audio
Weight    6, 515 Kg
Optical Drive    Tray in Supermulti DVD RW 24x
Dimension    393 x 96 x 282 mm (LxWxH)
LAN    Intel
Power Supply    120 W power adapter
Uttilities

ASUS Business Manager

ASUS PC Diagnotics
Color    Hitam
Certificates    BSMI/CB/CE/FCC/UL/CCC/Energi Star/EPEAT/CECP/RCM
MSRP    11,699,000 / 8,699,000/ 6,899,000
Warranty    3 Tahun

Pada akhirnya semua kelebihan yang telah saya ceritakan di atas menjadi alasan kuat untukku memilih ASUSPRO D320SF sebagai partnert dalam mengembangkan bisnisku. Harapanku, dia mampu mendukungku untuk meningkatkan produktivitas dan mendapatkan hasil yang lebih maksimal dari sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *