Umur Baru, Rumah Baru

usia baru rumah baru

Usia bertambah itu mutlak, dewasa itu pilihan. Seperti pilihan untuk menjadi keluarga mandiri seutuhnya atau masih tergantung pada orang tua. Dan kami memilih untuk mandiri. Mandiri seutuhnya.

Pagi ini, disaat usiaku telah menginjak angka 26, aku terbangun di tempat yang berbeda dari sebelumnya. Bukan di jalan singa, bukan di daya, bukan di toddopuli. Tapi di sebuah rumah sederhana dengan desain modern minimalis nan elegan, rumah baru kami, di kompleks Pesona Prima Griya. Semalam, capek terasa merenggut badan setelah seharian mengadakan acara pindah rumahan. Beberapa makanan dan kue-kue masih tersisa. Senyum keluarga dan teman-teman yang hadir masih membekas. Semalam saya capek, tapi sangat bahagia.

Tempat tidur baru ini terasa sangat empuk, ruangan dengan cat yang masih mengilat ini terasa sangat nyaman. Lingkungan di sekitar rumah ini terasa sangat damai. Lagi-lagi, lelaki yang tidur disampingku ini memberikan hadiah yang sangat spesial di hari ulang tahunku. Tempat tinggal baru. Rumah kami. Rumah yang akhirnya mampu kami beli setelah melalui perjuangan untuk mencapainya.

Ini adalah hari pertama kami menginap disini dan berniat untuk melanjutkan hari-hari kami disini. Jelas tanggal ini akan terus membekas karena tepat di hari ulang tahunku yang ke 26. Yah usia baru, rumah baru. Semoga awal usia baru ini akan menjadi magnet untuk hal-hal baru lainnya. Amin.

0 thoughts on “Umur Baru, Rumah Baru

  1. Pingback: Selalu ingin Pulang | ..:: More Than Just Experience ::..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *