My 515ter

Winarni KS   October 3, 2010   No Comments on My 515ter

Akhirnya aku mendapatkan laptop pertamaku. Laptop yang telah aku mimpikan sejak lama. Bahkan saat laptop belum terlalu populer seperti sekarang, aku sudah menginginkan benda ini, bukan sekedar keinginan tapi kebutuhan. Dengan benda ini aku bisa bercerita, menulis segala apapun yang kadang tak mampu aku sampaikan lewat ucapan. Dengan benda ini aku bisa menggambar, mengvisualkan pikiranku dalam bentuk objek. Dengan benda ini aku bisa mengobati jiwaku yang kadang-kadang merasa kesepian. Dengan benda ini aku bisa melihat, mendengar dan merasakan apa saja. Dengan benda ini aku bisa menikmati duniaku yang menakjubkan. Dan tentu saja, benda ini mampu menfasilitasi diriku yang selalu mobile.

Satu hal yang paling menyedihkan mungkin sekaligus membanggakan adalah aku berhasil menerbitkan sebuah buku dan berhasil meraih sarjana teknik tanpa memiliki laptop. Semoga kehadirannya menemaniku sejak hari ini dapat memicuku untuk bisa berkarya lebih banyak dan lebih baik.

Namun benda ini pula yang membuatku makin membenci akan janji, janji yang tak tertepati. Beberapa kali aku mendengar janji, dan sebanyak itu pula aku harus menelan pil pahit bahwa janji itu tak tertepati. Besok, lusa, minggu depan, bulan depan, tahun depan. Satuan waktu itu bagi mereka mungkin hanya penundaan, tapi bagiku menyakitkan!

Aku pun melupakan janji itu, melupakan semua janji-janji yang pernah disampaikan untukku, baik menyangkut tentang laptop ataupun tidak. Bagiku, janji adalah basa basi yang telah basi. Tak usah mengucapkan janji lagi padaku, karena aku telah muak mendengarkannya. Jika ingin memberi sesuatu, berikan saja, tak usah berjanji!

Ah… sudahlah tidak usah membahas lagi tentang janji itu. Bersyukurlah sudah dijanji masa mesti ditepati lagi? Hahaha

Oh ya, perkenalkan namanya My 515ter. Yah… aku menganggapnya seperti saudara perempuanku sendiri, saudara perjuangan yang akan selalu menemaniku.

Tampilannya memang biasa saja bahkan mungkin terkesan tidak menarik. Tapi isinya bisa dipertimbangkan. Sangat sesuai dengan orang yang lebih mementingkan isi daripada sampulnya. Prosesor yang digunakan AMD Athlon X2 Dual-core QL-66, procesor yang sangat baik jika kita melihat dari harga yang ditawarkan. Athlon X2 QL-66 ini berjalan dengan kecepatan 2,2Ghz deng frekuensi hypertransport 3600Mhz (1800×2). Memori nya 2 GB DDR 2 nya sudah mampu menjalankan Windows 7. Hardisk memang tidak terlalu banyak, hanya 250 GB, tapi lumayanlah. My 515ter ini juga menyediakan WLAN, LAN, Card Reader dan Webcam. Intinya cukup memuaskan untuk laptop dengan harga yang terjangkau.

0 thoughts on “My 515ter

  1. princess

    salam kenal buat your 515ter ^-^
    moga bisa menemanimu, dan membuatmu berkarya lebih banyak lagi,..

    ^-^

    dapat salam balik from my 515ter 😀

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *