Tips: Wajah Lebih Cerah

Kebanyakan nonton TV hanya menyesatkan, begitulah kata banyak orang. Yah… akhir-akhir ini, banyak tayangan TV yang sangat dangkal bahkan tak jarang hal tersebut merupakan pembohongan publik. Iklan yang merupakan bentuk promosi seakan menarik konsumen untuk menjadikan produksi sebagai hal yang wajib bukan sekedar butuh.

Salah satu iklan yang mendominasi layar kaca ialah produk pemutih wajah, bahkan produk yang dulu mematok target pasar adalah perempuan kini makin meluas, tak jarang laki-laki pun memakai produk-produk itu dengan iming-iming wajah tampak lebih putih. Jika dahulu, bintang iklan hanya perempuan maka sekarang tak sedikit pria juga berperan. Seakan-akan kulit putih menjadi hal mutlak dimiliki oleh semua orang.

Ironisnya, produk-produk pemutih wajah yang banyak di pasarkan merupakan produksi luar negeri yang menjadikan orang Indonesia yang memakainya menjadi aneh, terlihat pucat bahkan kulitnya terlihat menipis. Putih yang di hasilkan adalah putih-putih orang Eropa, Jepang ataupun Cina. Konsumen tersebut seolah melupakan kodratnya sebagai orang Indonesia yang di dominasi berkulit kuning langsat atau sawo matang. (Kecuali mereka yang “Indo”)

Pada dasarnya wajah tak pernah benar-benar tampak gelap, tetapi kusam-mungkin ini kata yang lebih tepat. Hal ini di sebabkan karena sel kulit mati masih menumpuk di permukaan yang jarang di bersihkan. Bahkan bila terlalu lama, sel kulit mati tersebut akan masuk ke dalam pori-pori wajah hingga menyebabkan jerawat.

Tips di bawah ini saya harap bisa membantu wajah menjadi lebih cerah (bukan putih) tanpa harus mengeluarkan uang terlalu banyak.

Setiap malam sebelum tidur, oleskan madu di permukaan wajah sambil di pijat (massage) selama kurang lebih 5 menit. Kandungan madu dapat membuat wajah menjadi lebih halus dan kencang. Setelah itu cuci dengan air hangat agar pori-pori lebih terbuka. Lanjutkan dengan mengoles tomat atau air jeruk nipis pada seluruh wajah. Kandungan vitamin C dari sari tersebut dapat membuat sel kulit mati terangkat dan mempercepat peremajaan kulit. Bilas dengan air dingin hingga bersih. Lakukan secara rutin, tiap malam sebelum tidur dan rasakan wajah semakin kencang, halus dan tentu lebih cerah.

Wajah kusam juga di sebabkan karena kurang tidur dan pengaruh stress. Maka tidur dengan teratur dan memanejem stress juga sangat membantu agar wajah tampak lebih cerah. Selamat Mencoba!

0 thoughts on “Tips: Wajah Lebih Cerah

  1. arhyen

    klo pke madu memang..tappaK saya nar na bikin muluski

    tp bgtumi saya…pertama² na ji..rajin.. ughhhttt

    sama jo ko itu unieq… pertama sekaliaaaa ji pake, kedua, ketiga, di pake kan, keempat dst malas mi…

    Reply
  2. WIEWIEN

    kekmana ne aku bingung dengan mukaku…………………………… dulu gak gini tapi……………………….. ckrang hncuuuuuuuuuuuuuuuuuuur bgt

    Reply
  3. erycha

    Gmn nich…wajah Q sering banget berminyak….
    mitosX ne…klo wjah bermixa’ bkalan awet muda…
    tap…ko malah nampak jerawat yg sering nongl….
    aQkhan mal…..

    Reply
  4. urwah

    tipsnya boleh juga …..

    bisa ga ya rutin ritual setiap mlm wt muka kyk gini ……

    muka ku ga masalh cuma kusam aja …
    ya mungkin karna sukatidur mlm aja kali …..

    oia wt nayi air jeruk nipis tiap mlm ribet jg , bs ga di ganti sama pembersih yang jeruk nipis jg ? biar sedikit praktis .. hehehe

    & thnx 4 u tips ^_^

    Reply
  5. Tiwi

    Lau sblum ngsih madu k muka tu, sblum x pa kdu d brshin dlu muka x ma air? Or lgsung ksih madu ja?

    sebelum dioleskan madu, wajah sebaiknya dibersihkan dulu agar kotoran2 yang ada di atas kulit tidak ikut meresap bersama madu

    Reply
  6. meini cosang

    meini mau minta tips untuk mengecilkan pori-pori wajah
    trus gmna cranya supaya wajah meini thu kencang n mulus

    untuk mengecilkan pori2 wajah, cuci muka satu hingga 2 kali seminggu dengan es. Tapi jangan terlalu sering, cukup satu hingga dua kali seminggu saja, karena kalau terlalu sering akan membuat kulit wajah menjadi kering

    Reply
  7. anthy

    sebaiknya pake ajha masker kentang yg sblumx udha diparut trus dicampur putih telur dan bawang merah dikit tuk mexmarkan noda bekas jerawat.met menciba….hampir lupa,pake stiap sblum tidur mlam.OK

    Reply
  8. anita normawati

    mukaku kok berminyak ya padahal sdh saya coba tips tersebut, ku bingung dengan jenis mukaku ko kombinasi terkadang kliatan kering terkadang keliatan berminyak….

    Reply
  9. seli

    di masker pk jruk nipis ja,tomat n strawbery.
    pagi: masker tomat
    siang: jeruk nipis
    malam: strawbery
    tp tergantung selera jg seh mau mana dulu yg d pk…
    d jamin manjur….gw jg ru 2 hari pemakaian dah langsung kerasa efeknya.asalnya kan muka gw jerawatan, bintik2 hitam dan kusam.tp skaraANG DAH GA JRWTN LG…..BINTIK2 HITAM MULAI SAMAR DAN GA KUSAM LG….MULAI PUTIH BERSIH…HALUS TRUS KENCENG LG.
    met mencoba ya…..

    Reply
  10. syahbudi

    aq sangat terbantu dengan ini. Terima kasih.
    Kalau bisa tolong d share lagi pengetahuannya tentang tips-tips merawat dan membuat rambut agar terlihat bagus.

    Reply
  11. arta

    jerawat punggung bisa disebabkan oleh pakaian yang kotor, selama kita mandi 2 kali sehari terus pakaian ganti terus pasti jerawat punggungnya lama2 ilang kok ^_^

    Reply
  12. nayla

    waduh agak ribet kalo buat cowo ya? kalo buat cewe sih nggak, kan biasa kalo mo berdandan ngabisin waktu berlama-llama, tapi ini harus dicoba untuk siapa aja, karena tipsnya menggunakan bahan alami, SEGERRR….. deh wajahnya 🙂

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *