Insomnia

Winarni KS   June 6, 2008   No Comments on Insomnia

Kembali penyakit ini menjangkitiku. Padahal ketika KKN dan pasca KKN tidurku sudah mulai “sedikit” normal. Dan insomnia itu kembali menjangkitiku sejak kira-kira 2 bulan yang lalu.

Pada bulan pertama, aku terlelap pada waktu yang normal tetapi di tengah malam, terbangun dan tak bisa tertidur lagi hingga subuh bahkan pagi tiba. Selalu saja ada hal yang terpikir dan membangunkanku dari tidur dan sulit untuk bermimpi lagi.

Dan sebulan terakhir, kesulitan tidur itu makin menyulitkanku memejamkan mata tepat waktu. Penyakit lama itu kembali lagi. Dahulu, aku memang pernah mengalami penyakit yang serupa. Tak bisa tidur hingga subuh tiba. Aku telah berusaha semaksimal mungkin tetapi tetap saja sulit tertidur.

Aku mungkin terlalu banyak memikirkan hal-hal yang tak penting hingga membuatku cemas dan gelisah. Bisa jadi…

Hmm… Andai saja, insomnia ini membuat aktivitasku berjalan normal. Andai saja, insomnia ini membuat kepalaku tidak sakit ketika terbangun. Andai saja, insomnia ini membuatku mampu menghasilkan banyak karya baru. Andai saja, insomnia ini bisa menyelesaikan semua masalah… Yah… semua andai saja. Tetapi… kenyataannya tidak seperti itu kan???

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *