PRUprime Healthcare Syariah, Solusi Rawat Inap

Siapa yang bisa menolak jika tiba-tiba dapat musibah dan disuruh rawat inap? Sementara dana untuk rawat inap terbatas bahkan tidak ada sama sekali. Beruntung jika punya asuransi. Sayangnya banyak yang belum tahu. Atau bahkan ragu karena tidak syariah. Tenang saja, PRUprime Healthcare Syariah adalah solusinya.

Sakit dan Rawat Inap

Siapa yang ingin sakit? Tentu tidak semua orang ingin mengalami hal tersebut. Tetapi sakit bisa saja datang kapan saja. Bisa saja karena tiba-tiba terserang virus. Atau kecelakaan di jalan. Atau bagi yang memang sudah punya penyakit bawaan, penyakitnya kambuh.

Seperti saya yang sudah sejak lama punya masalah kesehatan pencernaan. Kadang kalau kelelahan atau makan mulai tak teratur lagi, tiba-tiba kambuh. Biasanya di rawat jalan saja. Tetapi karena hari itu disertai dengan diare, mau tak mau saya harus dirawat inap. Tekanan darah saya sangat rendah dan terancam dehidrasi.

Jujur, saya paling tidak suka suasana rumah sakit. Biasanya kalau pun disuruh rawat inap, saya menolak. Tapi kali ini berbeda. Saya tetap harus disini. Menghabiskan waktu di sebuah kamar berbayar. Fasilitasnya mungkin saja seperti hotel. Tetapi psikologis tentu jauh berbeda.

Apalagi jika memikirkan biaya rawat inap yang tidak sedikit. Ada hitungan kamar per malam, kunjungan dokter perhari hingga obat. Kadang kasur untuk penjaga pun disewakan. Setelah dirawat inap, bukannya makin sehat. Malah tambah stres memikirkan biayanya.

Beruntungnya, saya sudah sadar pentingnya asuransi. Dengan begitu beban biaya bisa ditangani asuransi tanpa membuat saya bertambah stres.

Pemaparan 10 tahun Prudential Syariah Indonesia di hotel Four Point Makassar tanggal 14 Juni 2017

Asuransi Syariah

Asuransi memang membuat dilema. Banyak diantara orang disekitar saya yang belum mengerti pentingnya asuransi. Termasuk saya yang dulu. Syukurnya, sekarang telah sadar.

Perdebatan mengenai asuransi pun akan semakin panjang apalagi jika masuk ke ranah agama. Tentang halal dan haramnya pengelolaan keuangan ini. Bagi seorang muslim seperti kami, keuangan berbasis syariah adalah hal yang wajib.

Asuransi Syariah adalah sebuah sistem dimana para peserta mendonasikan dana untuk klaim. Baik sebagian atau seluruh premi yang disepakati. Pembayaran tersebut untuk membayar klaim sebagian peserta. Jadi bukan hanya untuk dirinya saja sendiri. Bentuk hubungannya berupa menanggung resiko. Saling membantu.

Dalam asuransi Syariah ada yang dikenal dengan istilah Tabarru’ atau Akad Hibah. Yakni sumbangan atau hibah yang diberikan dengan ikhlas. Dari peserta satu kepada peserta lainnya. Semua diatur dalam sistem dan dipastikan halal.

Hari ini sudah banyak produk Asuransi Syariah yang beredar. Tetapi yang telah terjamin dan sudah lama terpercaya, tak banyak. Salah satu yang telah 10 tahun menjadi kepercayaan banyak orang adalah Prudential Syariah.

Prudential Syariah

Prudential memegang prinsip universal dari Syariah. Yaitu saling tolong menolong, berbagi resiko, dan keuntungan untuk semua. Proses tersebut akan diaplikasikan ke semua orang dan dapat memenuhi kebutuhan dari keluarga Indonesia.

Indonesia berpenduduk Muslim terbesar di dunia, mencapai 207 juta orang. Oleh karena itu, Industri asurasi jiwa syariah  masih memiliki banyak ruang. Perekonomian syariah memiliki peran penting bagi perekonomian negara secara keseluruhan.

Permintaan (demand) untuk jasa/produk keuangan berbasis syariah akan terus meningkat. Seiring dengan pertumbuhan kelas menengah. Potensi pasar ini juga terlihat dari terus tumbuhnya industri Asuransi jiwa syariah. Dengan rata-rata pertumbuhan 18% setiap tahunnya berdasarkan CAGR dari tahun 2011 hingga 2016. Bahkan dengan kontribusi sebesar 6% bagi industri asurasi jiwa.

Prudential telah memasuki tahun ke 10 dalam bidang syariah. Prudential terus mendengarkan dan memahami kebutuhan dari masyarakat Indonesia. Sebagai bentuk perlindungan mereka meluncurkan PRUprime Healthcare Syariah. Yaitu sebuah produk pelayanan kebutuhan rumah sakit yang komplit berbasis Syariah. Dengan cakupan global dan benefits yang terus berkembang.

Pemaparan kelebihan produk PRUprime Healthcare Syariah

PRUprime Healthcare Syariah

Pada tanggal 14 Juni 2017 yang lalu, diadakan peluncuran PRUprime Healthcare Syariah di Makassar. Tepatnya di hotel Four Point by Sheraton Jalan Landak Baru, Makassar. Pada acara tersebut hadir Paradikma Subawa, Product Marketing Prudential Indonesia. Turut hadir Ahmad Nuryadi, dewan Pengawas Syariah, Prudential Indonesia. Serta Widyananto Sutanto, VP Corporate Communication, Prudentian Indonesia. Pada kesempatan tesebut, bapak Paradikma Subawa memaparkan PRUprime Healthcare Syariah.

PRUprime Healthcare Syariah merupakan produk asuransi rawat inap berbasis syariah. Memungkinkan untuk membayar biaya rumah sakit sesuai tagihan. Dengan jangkauan global dan manfaat yang dapat berkembang. Produk ini diluncurkan karena Prudential senantiasa mendengarkan dan memahami kebutuhan masyarakat Indonesia. Menawarkan perlindungan berdasarkan prinsip dan nilai-nilai universal syariah.

Keunggulan PRUprime healthcare syariah

Produk PRUprime healthcare syariah yang diluncurkan menawarkan beragam keunggulan inovatif.

Rawat Inap

Salah satu keunggulan dari PRUprime healthcare syariah adalah fitur di mana Prudential Indonesia akan membayar biaya rumah sakit sesuai tagihan. Dengan demikian, nasabah bisa lebih fokus terhadap pemulihannya. Pas sekali dengan apa yang alami baru-baru ini. Saya cukup fokus dengan kesehatan agar cepat pulih, dan asuransi yang akan mengganggarkannya.

Manfaat terus berkembang

Selain itu, PRUprime healthcare syariah juga menawarkan manfaat yang terus berkembang. Dimana Prudential Indonesia akan memberikan penambahan sebesar 10% dari batas manfaat tahunan awal. Jika tidak ada klaim yang dilakukan selama satu tahun polis berjalan. Penambahan bisa diberikan hingga maksimal 50% dari batas manfaat awal. Sehingga perlindungan dapat terus terjaga di tengah biaya pengobatan yang terus meningkat setiap tahunnya. Fitur ini merupakan yang pertama di industri asuransi jiwa syariah.

PRUprime limit booster

Keunggulan unik lainnya yang ditawarkan oleh in PRUprime healthcare syariah adalah PRUprime limit booster.  Yaitu sejumlah dana tambahan yang dapat digunakan apabila seluruh batas manfaat tahunan telah terpakai. Apabila digabungkan dengan batas manfaat tahunan, maka fitur ini dapat memberikan dana tambahan hingga Rp 35 miliar. Yang merupakan nilai perlindungan rawat inap tertinggi di Indonesia.

Perlindungan Global

PRUprime healthcare syariah juga menawarkan perlindungan global. Termasuk nasabah bisa melakukan perawatan inap dalam kondisi darurat di Amerika Serikat. Produk ini pun memberikan fasilitas perawatan secara cashless di jaringan rumah sakit yang luas di Indonesia, Singapura dan Malaysia. Di mana nasabah cukup menunjukkan kartuPRUprime healthcare syariah tanpa harus mengeluarkan uang sendiri.

Dana Marhamah

Terdapat juga manfaat Santunan Dana Marhamah. Atau santunan kasih sayang, yang diberikan jika peserta yang diasuransikan meninggal.

PRUprime healthcare syariah tersedia sebagai manfaat tambahan (rider) untuk produk PRUlink syariah assurance account. Dan disediakan oleh jaringan luas lebih dari 98.000 tenaga pemasar berlisensi syariah Prudential Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

2 thoughts on “PRUprime Healthcare Syariah, Solusi Rawat Inap

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *