GoBox Makassar dan Ingatan tentang Pindah Rumah

Walaupun telah menetapkan diri sebagai pelanggan setia GoJek tetapi kehadiran Go-Box di Makassar baru kusadari hari itu. Sebuah referensi baru untuk mengangkut aneka barang saat harus pindah rumah.

img_9117

Pindah Rumah

Ingatanku masih melekat di waktu itu. Langit kelabu. Hujan turun cukup deras. Angin menyambar-nyambar ranting pohon. Bapak pemilik kontrakan mengetuk pintu dan memintaku memindahkan barang di kamar segera. Sudah ada yang akan menempati kamar tersebut, alasannya. Memang hari itu adalah hari terakhir kami ngontrak disitu. Rencana baru akan pindahan sore hari, tetapi siang itu si Bapak mendesakku untuk keluar. Sementara suamiku masih di kantor, dia sedang rapat penting yang sulit untuk ditinggalkan. Mau tak mau, saya mengangkat semua isi kamar itu sendiri. Satu persatu saya packing dan keluarkan. Hingga yang tersisa hanya kenangan bagaimana kami beradaptasi di awal pernikahan.

Perjuangan belum selesai, saya masih harus bermain hujan mencari bentor yang bersedia bolak-balik mengantarkan barang-barang ke kontrakan yang baru. Tentu tak mudah. Selain karena cuaca yang tidak bersahabat hingga membuat beberapa bentor tidak ada di pangkalan. Serta kekhawatiran hilangnya barang lain yang belum sempat terangkut. Belum lagi proses tawar menawar yang buat saya tak berdaya dan menyerahkan semua isi dompet yang ada.

Kisah kepindahan yang lain, kami harus berhadapan dengan siraman hujan lagi. Jumlah barang jauh lebih banyak. Cuaca cukup ekstrim dengan liukan angin yang luar biasa. Beberapa alat elektronik seperti kulkas, mesin cuci, televisi dan lain-lain harus diangkut segera sebelum banjir. Belum lagi perlengkapan dapur yang lebih banyak dan aneka rupa. Ditambah tempat tidur, lemari dan aneka macam isinya harus ikut mutasi ke tempat baru.

Kali ini jarak kepindahan pun semakin jauh. Dengan menggunakan mobil mini bus biasa tentu butuh waktu berulang kali hingga semua barang berpindah. Mencari pick up untuk mengangkutnya susahnya minta ampun. Belum lagi tidak ada mobil box yg tertutup untuk mengangkut barang elektronik. Serta harga sewa mobilnya yang luar biasa. Hitungannya perjam. Belum termasuk bensin. Sialnya, ada barang yang rusak karena cara peletakkannya di mobil yang kurang tepat.

Go-Box Hadir di Makassar

Memori tentang kepindahan itu tiba-tiba terlintas dikala aku menghadiri gathering bersama PT Gojek di Toast Cafe, Minggu 28 Januari 2017. Pertemuan sore itu menjelaskan tentang Go-Box, fitur terbaru yang hadir dilayanan Gojek Makassar.

Go-Box hadir di Makassar

Go-Box hadir di Makassar

Gojek Winarni

Testimoniku sebagai pengguna Go

Aplikasi Gojek adalah sahabat setiaku, terutama 6 bulan terakhir. Go-Pay layaknya pulsa telpon yang wajib selalu terisi. Di history aplikasi gojekku terlihat jelas aku menggunakannya setiap hari. Gojek dengan layanan Go-Mart sangat membantuku memenuhi kebutuhan bahan kue. Gojek dengan layanan Go-Drive dan Go-Carnya menjadi moda transportasi yang aman, nyaman dan terjangkau. Dikala tak sempat masak, pengen nyemil dan tidak sempat keluar Go-Food jadi solusi utama. Dan layanan Go-Send selalu jadi partner untuk mengantarkan pesanan. Begitulah, hingga beberapa driver gojek sudah menghapal rumahku. Mereka tak perlu bertanya panjang lagi ketepatan lokasi karena sudah kesana berulang kali.

Meski menggunakannya setiap hari, rupanya aku tak menyadari jika Go-Box sudah bisa digunakan. Yah Go-Box telah hadir di Makassar. Penjelasan mbak Venny sore itu membuatku kepo membuka layanan yang belum pernah saya gunakan itu. Ingatanku pun menerawang. Seandainya layanan ini sudah ada sejak 4-5 tahun lalu. Tentu aku tidak akan mengalami pengalaman buruk pindah rumah yang kuceritakan di atas.

Sewa Pick Up di Makassar

Go-Box adalah layanan penyewaan mobil pick up yang terintegrasi dengan sistem Gojek. Layaknya layanan yang lain, Go-Box dapat dipesan melalui aplikasi. Tersedia 4 pilihan armada yang digunakan yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan.

Pick Up Bak

Armada ini dapat digunakan untuk mengangkut barang dengan dimensi maksimal 2 x 1,3 x 1,2 m dengan berat maksimal hingga 1 ton. Tarifnya cukup terjangkau mulai dari 127.000 rupiah hingga 5 km pertama dan akan bertambah 7500 rupiah per kilometer.

Pick Up Box

Jika membutuhkan mobil yang tertutup untuk mengangkut barang, pick up box ini bisa jadi pilihan. Dimensi maksimal yang dapat dimuat sebesar 2 x 1,3 x 1,3 m dengan berat maksimal hingga 1 ton. Tarif minimunnya 182.000 rupiah dengan pertambahan 7.500 rupiah per kilometer.

Truk Engkel Bak

Untuk kebutuhan yang lebih besar lagi, truk engkel bak bisa jadi pilihan untuk solusi pengiriman barang. Armada ini mampu menampung berat maksimal hingga 2 ton dengan dimensi maksimal 3 x 1,6 x 1,3 m. Tarifnya mulai dari 277.000 rupiah dengan penambahan 9.500 rupiah per kilometer

Truk Engkel Box

Armada terakhir ini sangat cocok untuk barang ukuran besar tanpa khawatir terkena hujan. Dimensi maksimal yang dapat diangkut hingga 3 x 1,6 x 1,6 m dan berat maksimal hingga 2 ton. Harganya tentu saja lebih mahal, yakni mulai dari 297.000 rupiah untuk 5 kilometer pertama dan bertambah 9.000 rupiah per km berikutnya

Armada Go-Box

Dengan Go-Box Pindahan Lebih Mudah

Pindah rumah memang bukan hal yang mudah. Setidaknya itu yang  kurasakan setelah mengalami 5 kali pindah tempat tinggal. Mulai dari mengepak barang, mengangkatnya, proses pemindahan hingga merapikannya di tempat yang baru. Dari semua proses itu, pengangkutan baranglah yang kadang memakan waktu, energi dan juga emosi.

Namun bagi warga Makassar, hal itu akan lebih mudah dengan solusi yang ditawarkan Gojek Indonesia. Dengan Go-Box jasa kirim barang dengan ukuran besar akan menjadi lebih mudah.

Cara ordernya sangat mudah

  1. Pilih Go-Box dari aplikasi Gojek. Tentu saja, aplikasi Gojek harus diinstal dulu ke smartphone kita.
  2. Pilih tipe kendaraan berdasarkan kebutuhan. Jika barang yang akan diangkut tidak terlalu banyak bisa menggunakan PickUp Bak dengan dimensi maksimal 2 x 1,3 m x 1,2m atau ingin yang tertutup bisa pilih Pick Up Box dengan dimensi maksimal 2 x 1,3 m x 1,3 m. Butuh yang lebih besar lagi? Ada Truk Engkel Bak dengan dimensi maksimal 3 x 1,6 x 1,3 m. Jika ingin yang tertutup dengan kapasitas besar pilih Truk Engkel Box dengan dimensi maksimal 3 x 1,6 x 1,6 m.
  3. Tentukan tujuan dan detail alamat, lalu tentukan jenis barang yang akan dikirim
  4. Dari pilihan jenis mobil serta jarak pengantaran akan dikalkulasikan jumlah yang akan kita bayar. Setelah itu kita tinggal pilih metode pembayaran, apakah dengan cash atau menggunakan go pay. Khusus di Kota Makassar, dapatkan diskon hingga 20% dengan menggunakan kode voucher: PINDAHANKA
  5. Selanjutnya sistem akan mencarikan driver terdekat.
  6. Driver akan mengirimkan barang kita sesuai tujuan
  7. Jika barang telah tiba, konfirmasi pengiriman telah berhasil akan masuk ke aplikasi gojek kita

pindahan dengan GoBox Makassar

Mengapa Menggunakan Go-Box

Selain kemudahan yang sudah kuceritakan di atas. Banyak kelebihan lain yang patut membuat siapa saja akan memilih GoBox untuk keperluan pindahan, pengiriman barang dan lain-lain.

Siap Seketika

Seperti halnya layanan Gojek lain, pemesanan kita akan terdektesi oleh GoBox yang terdekat dengan demikian kita tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkannya. Dengan kesiapan 24 jam, kita bisa memesan kapan saja. Selain itu, GoBox bisa dipesan maksimal 24 jam sebelumnya. Jadi misalnya kita akan pindahan besok, GoBox bisa dipesan sejak hari ini dengan menuliskan pukul berapa barang siap di jemput.

Konfirmasi Instan

Hanya dengan satu klik saja kita bisa tau harga yang harus dibayarkan. Tidak perlu lagi repot-repot menawar hingga urat naik. Atau tidak perlu lagi merasa apa yang dibayarkan terlampau mahal. Jika sepakat dengan harga yang tertera di aplikasi, dalam waktu maksimal 45 menit GoBox sudah siap menjemput.

Harga Transparan

Skema yang digunakan untuk menentukan harga adalah berdasarkan jarak yang ditempuh. Sangat transparan dan terukur dengan jelas. Semakin jauh jaraknya, maka semakin mahal yang harus dibayar.

Terlacak dan Terencana

Tidak perlu khawatir barang yang kita kirimkan tidak sampai di tujuan. Dengan melacaknya dari gps aplikasi, kita akan tau dimana barang itu dibawa meski tidak ikut di mobil tersebut. Kelebihan lain, GoBox memungkinkan kita untuk mengantar barang hingga maksimal 15 titik. Ini sangat cocok bagi online shop yang menjual barang berat seperti furniture.

Dapatkan Laporan Pengiriman

Laporan pengiriman tercatat di sistem dan dapat diakses degan mudah. Jika yang pesan adalah perusahaan dan menginginkan invoice, bisa langsung dikirim ke email.

Aman dan Terjamin

Semua driver dan mobil yang menjadi armada GoBox telah melewati pemeriksaan keamanan dan latar belakang. Jadi tidak perlu khawatir jika pengemudinya melakukan hal yang tidak diinginkan. Selain itu, kita bisa menambahkan asuransi barang yang dikirimkan. Jika terjadi kehilangan atau kerusakan akan diasuransikan hingga 500 juta rupiah dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.


***

Hari ini kami sudah tenang tinggal di rumah milik sendiri. Tidak ada lagi drama pindahan yang kadang menguras tenaga, waktu dan emosi. Siapa tahu suatu hari nanti kami akan pindah ke kota lain atau ke rumah yang lebih nyaman. Setidaknya sekarang aku tahu, apa yang harus kuhubungi saat akan memindahkan barang dengan ukuran besar. GoBox tentu saja!

 

 

4 thoughts on “GoBox Makassar dan Ingatan tentang Pindah Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *