Ke Luar Negeri

      Tak ada komentar pada Ke Luar Negeri

Menikah dengan orang yang dicintainya. Bulan madu dan mendapatkan sebuah kabar gembira tepat setelah bulan madu itu usai, suaminya lulus mendapatkan beasiswa ke luar negeri. Oh… betapa indahnya hidupnya. Sungguh aku iri padanya. Tak terasa aku mengeluarkan air mata haru merasakan bahagia yang pasti dirasakannya saat ini.

Aku pernah bermimpi seperti itu, ikut bersama suamiku saat ia melanjutkan sekolah di luar negeri. Atau mungkin kami melanjutkan sekolah bersama-sama dengan jurusan masing-masing. Aku selalu bermimpi menghabiskan sedikit hidupku untuk tinggal di sana, bukan hanya sehari tetapi mungkin setahun atau dua tahun. Aku sangat ingin melanjutkan sekolah disana, menambah ilmu kemudian pulang ke Indonesia dan mengaplikasikannya.

Bagaimana rasanya ke luar negeri? Jika ada yang bertanya, mungkin aku tak bisa menjawabnya. Aku belum pernah sekalipun menginjakkan kaki keluar dari negeri ini. Saat kuliah dulu, teman-teman mengadakan kegiatan sekaligus kuliah kerja lapangan ke Malaysia dan Singapore. Sayangnya, aku tak bisa ikut.

Tapi seandainya aku ditanya: jika diizinkan ke luar negeri, negeri mana yang akan aku pilih? Aku akan selalu menjawab Australia. Aku ingin merasakan pengalaman ke luar negeri untuk pertama kali dengan menginjakkan kaki di negeri kanguru tersebut.

Tuhan…, seandainya hamba-Mu yang lemah ini bisa meminta… Hamba ingin merasakan sekolah dan tinggal sejenak disana. Kabulkanlah. Amin.

0 thoughts on “Ke Luar Negeri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.